• 28

    Jan

    Anda Ingin Langsing Atau Gemuk ?

    Jika Anda ingin langsing, bedakan jenis minuman Anda menjadi pelarut dan larutan. Pelarut adalah air putih tanpa ada kandungan campuran dari zat-zat lain seperti bahan penambah rasa, misalnya. Sedangkan larutan adalah minuman yang mengandung bahan perasa, misalnya jus, kopi, teh dan minuman bersoda. Saat Anda merasa kehausan atau ingin meneguk air seusai menyantap makanan, minumlah pelarut, yaitu air putih dan bukan larutan. Karena, ini artinya tubuh Anda sedang membutuhkan air putih untuk melarutkan dan mengangkat nutrisi pada tubuh, ujar Lania. Jika Anda coba-coba meminum larutan yang ada, Anda hanya akan menambah kalori dan menghambat sistem metabolisme pada tubuh. Alhasil, Anda riskan menjadi gemuk. Boleh-boleh saja sih meminum cairan larutan, tapi tidak pada saat Anda sedang kehausa
  • 13

    Jan

    Sebaiknya Para Orang Tua tahu...

    Penting bagi para orang tua dan calon orang tua mengetahui tanda - tanda anak yang bergizi baik. Karena makanan yang dikonsumsi anak akan mempengaruhi kesehatan, pertumbuhan dan kecerdasan anak. 10 tanda umum anak bergizi baik itu adalah : 1. Bertambah umur, bertambah berat, bertambah tinggi badan. 2. Bergerak aktif dan berbicara lancar sesuai umur. 3. Postur tubuh tegap dan otot padat. 4. Wajah ceria, mata bening dan bibir segar. 5. Nafsu makan baik, buang air kecil dan besar teratur. 6. Kulit dan kuku bersih dan tidak pucat. 7. Gigi bersih dan gusi merah muda. 8. Rambut berkilau dan kuat. 9. Penuh perhatian dan bereaksi aktif. 10. Tidur nyenyak, tidah gelisah dan tidak rewel.
  • 11

    Jan

    Manfaat Belimbing Bagi Kesehatan

    Apa yang terlintas di benakmu kala melihat buah belimbing ? Buah segar yang asyik buat rujakan bareng sohib atau si manis-asam yang paling asyik dimakan saat panas ? Nggak cuma itu , Belimbing ternyata punya segudang khasiat jitu . Biar Kamu nggak penasaran, simak deh khasiatnya. Buah Belimbing memang termasuk buah yang paling banyak dijumpai , mulai dari pasar tradisional sampai pasar swalayan yang mewah. Memang buah ini punya banyak penggemar ( mungkin juga kamu ) , soalnya buah yang konon berasal dari Malaysia ini rasanya rame banget, ada asem, manis serta sedikit sepat sehingga bikin siapa saja yang mencicipi jadi penasaran . Umumnya buah ini dimanfaatkan sebagai campuran rujak , jus atau dimakan langsung, padahal manfaatnya banyak banget untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan.
  • 4

    Jan

    Resep Kulit Halus Dan Sehat

    Kulit sehat, halus dan kencang adalah dambaan setiap orang. Di jaman modern seperti sekarang ini tidak hanya diminati oleh kaum hawa saja tapi juga oleh kaum adam. Banyak cara yang dilakukan orang agar memeproleh tubuh sehat, sekaligus mendapatkan kulit halus dan kencang. Seiring dengan kemajuan di bidang kedokteran ternyata proses penuaan diketahui bukan hanya sebagai akibat faktor internal seperti usia yang bertambah atau pengaruh genetik, namun juga dipengaruhi faktor eksternal seperti stres, hidup dan pola makan yang tidak sehat, serta akibat serangan radikal bebas. Hal- hal tersebut sebagai akibat penuaan dini. Karena itu untuk menjaga agar kulit tetap halus dan kencang sekaligus tubuh yang sehat, kali ini Enno berbagi resep dengan anda : * Mengatur pola makan yang sehat : * Kurangi
  • 3

    Jan

    Waspadai Efek Samping Obat Kimia

    Waspada terhadap efek damping obat-obatan kimia. Apalagi kalo sampe OD alias over dosis, nyawa taruhannya… Beberapa hari yang lalu jantungku hampir dibuat copot oleh obat-obatan kimia tersebut. Betapa tidak, gara-gara obat yang mungkin terlalu banyak atau mungkin dosis yang kurang tepat, anakku masuk rumah sakit karena levernya dinyatakan dalam kondisi yang mengkawatirkan. Awalnya Brian, buah hatiku yang kecil , kurang lebih sebulan yang lalu sering mengeluh sesak nafas. Kupikir karena Si Buyung terlalu lama di depan komputer atau maen PS, atau mungkin kurang olah raga, maka kadang kala saat dia mengeluh dadanya kurang longgar jika bernafas, dadanya hanya aku kasih minyak kayu putih atau minyak gosok untuk membantu meredakan penderitaannya. Tapi semakin lama dia semakin sering menge
  • 2

    Jan

    Manfaat Jogging

    Melakukan jogging secara teratur memberikan manfaat bagus buat kondisi fisik dan kesehatan lainnya. Jogging juga memberikan kesenangan secara fisik dan mental. Keuntungan Jogging Jogging memberikan keuntungan tetap bagi keseluruhan kesehatan setelah dilakukan. Efek-efek dari jogging adalah: 1. membuat jantung kuat, dimana semakin memperlancar peredaran darah dan pernafasan; 2. Mempercepat sistem pencernaan dan membantu Anda menyingkirkan masalah pencernaan; 3. Menetralkan depresi; 4. Meningkatkan kapasitas untuk bekerja dan mengarahkan pada kehidupan yang aktif; 5. Jogging membantu Anda membakar lemak dan mengatasi kegemukan; 6. Kalau Anda bermasalah dengan selera makan, jogging membantu Anda memperbaikinya; 7. Jogging mengencangkan otot kaki, paha dan punggung; 8. Membuat tidur lebih ny
  • 2

    Jan

    Perawatan Payudara

    Setiap wanita mempunyai bentuk dan ukuran payudara yang berbeda-beda. Payudara merupakan bagian yang sangat penting bagi wanita. Walaupun payudara merupakan bagian tubuh yang selalu terlindungi atau tertutup, tapi payudara perlu mendapat perawatan khusus. Masalah yang sering muncul pada payudara yaitu permukaan kulit payudara yang terasa kering, kulit payudara yang keriput, otot payudara yang mengendor, bahkan garis-garis putih disekitar payudara (stretch mark). Banyak factor yang menyebabkan perubahan yang terjadi pada payudara, antara lain : *) Usia. Semakin tua usia akan mempengaruhi bentuk dan kekencangan otot payudara *) Berat badan. Perubahan berat badan dalam waktu cepat dari gemuk kekurus ataupun sebaliknya. *) Pemakaian bra yang tidak tepat *) Kurang menjaga kebersihan payudara
  • 2

    Jan

    Mengatasi Kantung Mata

    Apakah kantung mata bisa dihilangkan dengan hanya memakai eye cream? Pertama-tama harus dibedakan istilah antara kantung mata (baggy eyes) dan sembab kelopak mata (puffy eyes), sesungguhnya kedua istilah ini berbeda baik secara mekanisme terjadinya maupun penanganannya. Baggy eyes terkait proses penuaan. Pada kondisi ini elastisitas kulit kelopak mata sangat berkurang sehingga kulit menjadi kendur dan berkerut-kerut. Tidak hanya kulit, jaringan lunak bawah kulit kelopak mata juga berkurang elastisitasnya. Begitu pula jaringan lemak menjadi berkurang kepadatannya, sehingga saat terakumulasi volume nya menjadi besar. Akibat proses penuaan, selaput tipis penahan lemak (septum orbita) juga kehilangan kekuatan strukturnya sehingga tidak lagi mampu menahan lemak di sekitar mata. Hasil akhir da
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post