Perawatan Payudara

2 Jan 2009

Setiap wanita mempunyai bentuk dan ukuran payudara yang berbeda-beda. Payudara merupakan bagian yang sangat penting bagi wanita. Walaupun payudara merupakan bagian tubuh yang selalu terlindungi atau tertutup, tapi payudara perlu mendapat perawatan khusus.

Masalah yang sering muncul pada payudara yaitu permukaan kulit payudara yang terasa kering, kulit payudara yang keriput, otot payudara yang mengendor, bahkan garis-garis putih disekitar payudara (stretch mark).

Banyak factor yang menyebabkan perubahan yang terjadi pada payudara, antara lain :
*) Usia. Semakin tua usia akan mempengaruhi bentuk dan kekencangan otot payudara
*) Berat badan. Perubahan berat badan dalam waktu cepat dari gemuk kekurus ataupun sebaliknya.
*) Pemakaian bra yang tidak tepat
*) Kurang menjaga kebersihan payudara bisa menyebabkan terjadinya penumpukan sel-sel kulit mati yang mempengaruhi kualitas kulit payudara

PERAWATAN

Posisi tubuh yang salah bisa mempengaruhi bentuk payudara
Untuk menjaga kualitas payudara, anda perlu melakukan perawatan rutin pada payudara yaitu :
1. Perawatan sederhana dirumah seperti rutin membersihkan area payudara dua kali sehari saat mandi dengan menggunakan washlap lembut, untuk menghindari penumpukan sel-sel kulit mati.
2. Memakai cream khusus disekitar payudara dua kali sehari sesudah mandi.
3. Memakai bra yang tepat untuk menjaga kualitas payudara
4. Olah raga khusus untuk pengencangan payudara
5. Melakukan perawatan khusus seperti bust therapy
Bust Therapy menggunakan Cell Activator Recuperator (CAR) radiofrequency. Perawatan ini mengaktifkan dan memperbaharui jaringan dengan menaikkan aktivitas fibroblast dengan tujuan untuk memproduksi kolagen baru.
Sebelum dilakukan bust therapy, payudara anda akan diukur terlebih dahulu. Biasanya setelah 1x treatment, payudara akan naik 1 cm. Bust Therapy ini dimulai dengan pembersihan payudara, kemudian pijatan. Setelah itu dilakukan microdermabrasion untuk mengurangi stretchmark dan mengangkat sel-sel kulit mati dipayudara. Setelah itu dilakukan CAR radiofrequency selama 15-20 menit untuk tiap masing-masing payudara. Kemudian diakhiri dengan pemberian vitamin dan masker yang sesuai dengan masalah kulit payudara anda.
Untuk hasil yang maksimal sebaiknya bust therapy dilakukan 2-3 minggu sekali. Biasanya setelah treatment payudara akan terasa lebih halus, cerah dan kencang.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post